Makeup Wajah Glowing Jadi Tren 2018

0
62
Ilustrasi: pixabay

Tahun baru 2018 segera tiba. Beragam media, mulai dari media cetak hingga daring mulai memprediksikan apa-apa yang bakal tren. Mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga dandanan. Seperti itulah Peran Perempuan ingin mengulas untuk Anda tentang tren makeup 2018. Namun, bukan cuma ingin memberi tahu Anda dandanan seperti apa yang kelak akan dikenakan banyak orang, kali ini kami pun ingin membocorkan trik supaya Anda bisa mengikuti tren makeup 2018 dengan mudah dan tanpa salah. Mohon perhatikan dengan saksama bila Anda ingin tampil seperti perempuan-perempuan ‘jaman now’ pada tahun besok.

Tren Strobing 2018

Sumber gambar: youqueen.com

Melalui New York Fashion Week 2018, kita kemudian tahu bahwa strobing sedang digandrungi belakangan ini. Strobing adalah teknik contouring dengan memaksimalkan efek highlighter demi mendapatkan wajah yang glowing. Jika Anda perhatikan, selebriti Hollywood seperti Kendall Jenner, Beyonce, Gigi Hadid dan Taylor Swift bahkan sudah menerapkan teknik ini pada setiap penampilan mereka.

Perlu diketahui, teknik strobing berbeda dengan teknik contouring pada umumnya yang bisa menutupi kekurangan wajah. Teknik strobing menampilkan wajah yang sebenarnya namun Anda akan lebih percaya diri karena wajah Anda akan tampak berkilau.

Trik teknik strobing adalah salah satunya, Anda harus memiliki kulit yang lembap. Berbeda jenis kulit, berbeda pula pelembap yang dibutuhkan. Bila kulit kering, pelembap alami seperti minyak zaitun lebih disarankan sementara untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan pelembap yang berbahan dasar air.

Selain itu, penggunaan makeup dasar pun tetap dibutuhkan seperti foundation dan BB cream. Supaya tetap lembap kulit berminyak sebaiknya menggunakan foundation dengan hasil matte.

Untuk highlighter, pulaskan pada beberapa spot penting seperti area kantung mata, kening sekitar alis atas, tulang dan bawah cupang hidung dan dagu. Agar tampak berkilau sepanjang hari, semprotkan setting spray.

Tren Lipstik 2018

Sumber gambar: pxleyes.com

Untuk mendukung tampilan glowing pada wajah, model-model New York Fashion Week 2018 pun tampaknya tidak mengutamakan lagi lipstik matte. Sekalipun iya, mereka mengenakan lipstik creamy matte di mana masih ada efek berkilau pada bibir mereka. Jadi, mari pakai kembali lipstik glossy yang setahun belakangan Anda simpan.

Trik agar lipstik glossy tahan lama dan tidak terkesan berantakan, Anda perlu melakukannya tahap demi tahap. Pertama, pakailah lip balm kemudian aplikasikan lip concealer pada keseluruhan bibir. Setelah itu, bentuk bibir menggunakan pensil bibir barulah setelah itu pulas lipstik glossy dan berikan lip gloss sebagai sentuhan akhir.

Lakukan pengangkatan sel kulit mati pada bibir secara rutin dengan scrubbing. Tentu Anda tidak mau kulit mati bibir Anda mengelupas saat bibir Anda tampak berkilau, bukan? Untuk warna, merah muda kembali menjadi tren.

Tren Warna Makeup 2018

Sumber gambar: Instagram Nigel Stanislaus

Keseluruhan warna makeup selalu didukung oleh eyeshadow, bronzer dan blusher. Tahun 2018, warna-warna natural menjadi tren mengikuti fungsinya pada pemakaian sehari-hari. Demi mendukung tren teknik strobing, baik warna kelopak mata dan tulang pipi mengikuti warna bibir. Itu berarti tren warna pada tahun 2018 adalah merah muda. Warna ini dirasa sangat cocok dipadukan bersama teknik strobing. Makeup artist NY Fashion Week sekaligus juri Asia’s Next Top Model Nigel Stanislaus, menampilkan komposisi warna seperti di bawah ini.

Trik untuk mendapatkan keseluruhan warna seperti model di atas adalah, pemakaian warna eyeshadow, bronzer dan blusher yang lebih muda dibanding warna lipstik. Untuk memudahkan, Anda mungkin bisa memilih eyeshadow, bronzer dan blusher dalam satu palet warna ketika membeli makeup.



Web Analytics


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here