Menutupi Masalah Wajah dengan Concealer Sebabkan Penuaan Dini?

0
136
Aura.co.id

Ingin tampil awet muda? Menurut berbagai referensi sih mudah. Menjaga gaya hidup serta melakukan perawatan rutin adalah hal yang menjadi kunci. Namun, ternyata menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele seperti tidak melulu mengandalkan concealer untuk menutupi masalah wajah dapat dilakukan juga, lho.

Penggunaan concealer harus tepat sesuai dengan jenis wajah agar mendapatkan hasil terbaik. Misalkan, pada kulit berminyak, harus memilih yang mengandung salicylic acid untuk menjaga kesehatan. Selain itu, perhatikan pula kesalahan-kesalahan saat mengaplikasikan produk kecantikan ini.

Dilansir dari Hello Sehat, jika seseorang tidak memiliki noda hitam pada wajah, lebih baik hindari concealer. Mengaplikasikan alas bedak saja sudah cukup, kok. Kembali lagi, produk kecantikan yang tidak sesuai kebutuhan justru akan mengganggu kesehatan kulit.

Nah, selain lebih bijak lagi dalam menggunakan concealer, kebiasaan-kebiasaan apa lagi sih yang bisa menjaga wajah terlihat awet muda?

Menggunakan Scrub Terlalu Sering

Lapisan epidermis kulit akan menipis jika terlalu sering terkena scrub. Alhasil, persediaan kolagen semakin banyak digunakan untuk melembabkan. Sebagai solusi, produk kecantikan yang mengandung asam dapat dipilih agar kotoran pada pori-pori terangkat.

Mengeringkan Wajah dengan Handuk

Handuk memiliki tekstur yang kasar, sehingga dapat melukai lapisan epidermis jika digosokkan. Untuk itu, gantilah dengan kain khusus bermaterial lembut.

Tidur dengan Wajah Tertutupi Rambut

Rambut mengandung kotoran dan lemak meski sekilas terlihat bersih. Apalagi, setelah seharian beraktivitas dan belum sempat keramas. Kedua material itu menyebabkan wajah terlihat lebih tua.

Tidak Membersihkan Sarung Bantal

Selama istirahat, sel-sel kulit mati akan luruh. Jika wajah terpapar, ditambah lagi sarung bantal yang kotor, hal ini akan sangat mempengaruhi elastisitas wajah.

Jarang Menggunakan Masker

Sebagai produk kecantikan, masker memiliki fungsi untuk meregenerasi kulit melalui pengangkatan pori-pori. Selain itu, wajah menjadi terlihat lebih segar. Yuk, mulai sekarang lakukan poin ini! Tidak perlu yang mahal, manfaatkan bahan-bahan di sekitar saja.

Setiap orang tentu akan mengalami penuaan. Untuk menjaga wajah terlihat lebih muda, diperlukan berbagai cara baik dari dalam maupun luar. Tidak kalah penting, bijak dalam menggunakan produk kecantikan seperti concealer. Tampil cantik tidak bisa instan, bukan?

 

-HG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here