Meski Anggota Tubuhnya Tidak Lengkap, Namun Dua Wanita Ini Mampu Menjadi Model Top Dunia

0
125
Wired.com

1. Victoria Modesta

Victoria Modesta adalah model cantik kelahiran Lativia, siapa sangka ternyata wanita cantik nan seksi ini ternyata adalah model berkaki satu.

Victoria harus mengalami kecacatan di kakinya akibat kesalahan prosedur operasi saat dirinya dilahirkan yang mengakibatkan kaki dan tulang pinggulnya terkilir. Sejak bayi hingga usia 12 tahun Victoria telah menjalani operasi sebanyak 15 kali, namun hal itu tidak membuatnya memiliki kaki yang normal. Ia tetap harus memiliki salah satu kaki yang cacat hingga terus menjadi bahan ejekan teman-temannya. Bahkan ia juga sempat berhenti sekolah karena tidak tahan oleh ejekan yang ia terima, namun sang Ibu terus memberinya semangat hingga ia memutuskan untuk membagun karir di dunia modeling. Tidak mudah memang, dengan salah satu kondisi kakinya ia selalu ditolak, hingga kegigihannya berjuang membuat salah satu pemilik fashion merasa kagum padanya dan akhirnya membiayainya untuk operasi, kakinya diamputasi dan diganti dengan kaki palsu. Dengan kaki palsunya ini Victoria mulai menggeluti karirnya di dunia modeling dan sukses. Bahkan ia juga merambah ke dunia tarik suara. Kekurangannya kini justru menjadi kelebihan yang dikagumi banyak orang. 

Rebekahmarine.com

2. Rebekah Marine

Rebekah Marine juga seorang model top dunia asal New Jersey, ia adalah model dengan salah satu tangan bionic. Sejak lahir tangan kanan Rebekah tak bisa tumbuh dengan normal akibat penyakit, symbrachydactyly   sebuah penyakit yang mempengaruhi pertumbuhan pada tungkai tangan. Akibatnya tungkai tangan Rebekah hanya tumbuh sebatas siku dan diujungnya tumbuh daging kecil serupa jari. 

Namun jari kecil yang tumbuh di ujung sikunya tak banyak membantunya, maka di usia 22 tahun ia bersikeras untuk bisa mendapatkan tangan bionic untuk tangan kanannya itu. Ia sempat bersitegang dengan pihak asuransi karena biaya tangan bionic ini tidaklah murah, bahkan mencapai milyaran. 

Namun akhirnya ada sebuah perusahaan bionic yang bersedia menyumbangkan sebuah tangan bionic padanya sekaligus menjadikannya sebagai duta bionic. Sejak itu Rebeka memulai karirnya sebagai model dan motivator untuk orang-orang yang memiliki tubuh tidak sempurna untuk tetap berjuang dan tidak minder menghadapi dunia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here