Mirsha Shahnaz Azahra, Si Multitalenta Perempuan di Ruang Raga

0
204

Buat kamu yang mempunyai passion dalam bidang seni, sepertinya harus tahu banget nih Ruang Raga, yaitu ruang yang menyediakan hiburan super kreatif dari anak-anak muda Bandung. Program yang mereka usung meliputi Ruang Musik (cover lagu), Ruang Nongkrong (video challenge super seru) dan Ruang Cantik (Tutorial make up).

Ruang Raga dimayoritasi oleh sekelompok cowok, terdiri dari Ilyas (personil Kevin & The Red Rose), Yudhistira Arifian, Adit Wiggy, dll. Nah, di antara cowok-cowok ini, terselip satu perempuan bernama Mirsha Shahnaz Azahra yang merangkap sebagai public relation dan program director. Tugasnya membuat konten yang dikemas untuk di-upload ke Instagram dan Youtube. Selain bertugas di belakang layar, Mirsha juga merangkap sebagai talent. Semisal ada yang butuh photo product, ia bisa berperan sebagai modelnya. Well, bukan sebatas itu aja, sih. Karena masih banyak lagi talenta Mirsha yang patut diacungi jempol. Kalau kamu stalking di Instagram atau Youtube Ruang Raga, di sana Mirsha juga suka meng-cover lagu, melukis, berbakat jadi make up artist dan berprofesi sebagai penyiar di Urban Radio.

Ketika pihak PeranPerempuan.id menanyakan bakat-bakat itu turun dari mana, Mirsha mengaku kalau kepandaian melukisnya didapat secara otodidak, sementara hobi menyanyinya turun dari Sang Ibu yang semasa muda mempunyai vocal group dan mengoleksi banyak kaset.

Kembali ke Ruang Raga, visi dan misi mereka adalah menjadikan ruang itu sebagai kotak mimpi, dimana ketika mereka masuk ke dalam, tujuannya adalah meraih mimpi-mimpi tersebut. Untuk kalangan perempuan, Mirsha berkata bahwa setiap perempuan harus berani make a move. “Make a move di sini dalam artian ketika lo mau, ketika lo bisa dan ngerasa ada kesempatan yang baik buat lo, maka kesempatan tersebut harus diambil. Jangan pernah takut atau tertindas dengan yang namanya sexism. Because, it’s truly wrong!

Mirsha juga menjelaskan betapa pentingnya perempuan muda untuk berkreativitas, apalagi di Bandung yang dikenal sebagai creative city, di mana jaman sekarang udah ga ada penghalang bagi perempuan untuk berani speak up. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa perempuan muda jaman sekarang lebih banyak hard worker-nya, idenya lebih matang dan lebih siap. So, selagi mampu, selagi ada waktu, jangan pernah berhenti berkreasi untuk menjadi salah satu dari mereka. Karena karya itu benar-benar mahal dan ketika kamu melakukannya, kamu akan merasa dihargai sebagai someone. Such a priceless thing.

Dengan banyaknya tugas sebagai multitalenta, perempuan yang sering gonta ganti warna rambut ini mempunyai tips khusus supaya gak cepat bad mood. Apalagi profesi sebagai penyiar dituntut harus selalu cheerful. Cara mengatasinya adalah belajar untuk selalu berpikir positif dan memikirkan hal yang bisa memotivasi menjadi kembali bersemangat. Karena mood yang jelek, bukan hanya merugikan diri sendiri tapi juga berimbas pada orang sekitar.

Sebagai perempuan yang gemar menyanyi, Mirsha tidak begitu suka dengan penyanyi yang teknik menyanyinya effortful seperti Whitney Houston, Celine Dion, etc. Ia lebih suka mengidolakan Taylor Swift dan band-band indie. She thought, Taylor Swift start up from a little thing and end up being someone big and more bigger everyday.

Ditanya tentang akan seperti apa sosok Mirsha sepuluh tahun ke depan, ia menjawab akan menjadi orang yang menyalurkan apa yang sudah ia pelajari di kampus, yaitu jurusan psikologi yang akan digunakan kepada anak-anaknya. Ia juga akan menjadi Ibu rumah tangga yang baik, mempunyai usaha rumahan, tetap melakukan apa yang disukanya dalam porsi yang tepat dan happily ever after.

Last but not least, apa sih arti sukses menurut Mirsha?

“Ketika kita sudah bekerja keras, melakukan hal yang repetitif dan mendapatkan hasilnya tanpa beban sama sekali tapi cenderung happy, itu adalah sukses. Karena menikmati proses lebih penting daripada achievement-nya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here