Pengacara Nikita Mirzani: Cuitan Kliennya Tak Terindeks di Google

0
245

“Buat yang menuduh cuitannya dihapus, saya kasih tau lagi nih, membuktikan kasus cuitan palsu Nikita Mirzani itu simple kok, gak perlu digital forensik, kalau memang banyak yang me-retweet dan like, masa gak ada satu pun yang tersimpan di google index atau twit tidak tersedia, jelas kan dia gak posting,” tegas Muannas Alaidid pengacara dari Nikita Mirzani.

Seperti sedang ramai dibicarakan, Nikita Mirzani dikabarkan mencuitkan kalimat yang dianggap menghina panglima TNI. Namun Nikita sendiri telah mengungkapkan bahwa itu merupakan cuitan palsu.

Muannas menjelaskan, “Di Playstore ada juga program Prank Tweet yang membuat twit tiruan. Hari ini Nikita menjadi korban (nanti) bisa jadi saya, anda dan kita semua, gunakanlah media sosial dengan bijak demi generasi mendatang yang cerdas.”

Sebelumnya Nikita Mirzani juga telah mengklarifikasi bahwa ia tidak pernah menggunakan twitter secara langsung melainkan melalui akun instagram. Singkatnya, akun twitternya terkoneksi dengan akun instagram. Anehnya cuitan itu satu-satunya yang berdiri sendiri.

Menurut Muannas, “Ada pihak-pihak yang sengaja telah memanipulasi data eletronik dengan menyisipkan publik figur apalagi Nikita sarat dengan berita sensasional, diduga adalah target yang empuk untuk membuat keresahan publik.”

Sesuatu yang dibuat-buat pasti ada yang aneh, kalau jumlah ritweet dan like ratusan seharusnya jejak digitalnya tersimpan di google index, misalnya “twit telah dihapus, tweet not available atau twit tidak tersedia” satu saja. “Ini yang mereka tidak bisa buktikan,” ujar Muannas.

Sementara itu pihak TNI tidak mempermasalahkan mengenai cuitan Nikita itu, apalagi Nikita sudah mengklarifikasi bahwa itu palsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here