Perempuan Kutu Buku Itu Culun? Kamu Salah Besar!

0
50
pixabay

Perempuan memiliki berbagai keunikan yang kadang tidak dimengerti oleh siapa pun. Terkadang bila seorang perempuan memiliki hobi tertentu, maka dia cenderung tak bisa meninggalkan hobi tersebut. Misalnya saja perempuan yang sangat suka membaca. Meski dia dikatakan sebagai kutu buku, gadis culun dan berbagai panggilan lainnya, dia tetap senang membaca berbagai buku setiap harinya.

Kutu buku memang sering dikatakan culun, karena terkadang mereka terlalu asyik tenggelam dalam imajinasi. Kata siapa perempuan kutu buku adalah orang culun? Sebenarnya, seorang perempuan kutu buku memiliki wawasan luas, juga memiliki berbagai kelebihan lainnya dibandingkan dengan orang yang malas membaca buku. Ingin tahu beberapa kelebihannya? Berikut ini penjelasannya:

Perempuan Kutu Buku Itu Sehat Mentalnya

Berbagai rutinitas terkadang membuat perempuan sangat stress. Perempuan butuh pengalihan dari rasa stress yang dia alami. Sebenarnya, bentuk pengalihan tak harus sesuatu yang rumit. Dengan cara sederhana seperti membaca buku, perempuan bisa mengalihkan perhatiannya sejenak pada uraian kata-kata yang ada pada buku. Saat dia mulai tenggelam dalam buku yang dibacanya, dia secara tidak langsung telah terlepas dari rasa stress yang menghampirinya. Lalu saat stress tidak dia alami, maka dia akan memiliki kesehatan mental yang bagus. Jadi, sudah jelas bukan? Perempuan kutu buku itu bukan culun, tapi sangat keren karena mentalnya sehat.

Perempuan Kutu Buku Itu Cerdas

Sudah jelas bahwa dengan membaca buku, kita bisa mendapatkan berbagai pengetahuan baru. Seperti ungkapan yang selalu kita dengar, buku adalah jendela dunia. Tak salah lagi bahwa perempuan kutu buku itu cerdas. Ada banyak sekali wawasan yang dia ketahui, bahkan orang lain pun tidak mempunyai wawasan seluas dirinya. Jika dilihat dari luar, perempuan kutu buku memang tampak pendiam dan seolah larut dalam dunianya sendiri, tapi dalam otaknya, terdapat berbagai wawasan yang siap dia bagi dengan siapa pun.

Perempuan Kutu Buku Itu Sehat Otaknya

Pernah mendengar istilah Alzheimer? Kelainan otak ini membuat penderitanya kehilangan memorinya. Tentu saja kita tidak ingin hal seperti ini terjadi pada kita. Tahukah kamu, membaca buku bisa menghindarkan kita dari penyakit Alzheimer? Membaca bisa membuat otak kita selalu aktif, sehingga hal tersebut bisa membuat otak kita tetap sehat. Saat otak kita selalu sehat, maka kita pun bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit Alzheimer.

Perempuan Kutu Buku Itu Sehat Fisiknya

Selain memiliki otak dan mental yang sehat, perempuan kutu buku cenderung mempunyai fisik yang sehat juga. Mau tahu alasannya? Ketika membaca buku, tubuh dan pikiran akan menjadi rileks. Membaca buku bisa menghindarkan kita dari insomnia, sehingga kita akan bisa beristirahat dengan nyaman. Seperti yang kita tahu, istirahat yang cukup bisa membuat kita punya tubuh sehat. Jadi, bisa kita simpulkan bahwa membaca buku akan membuat kita terhindar dari insomnia, sehingga kita bisa tidur dengan nyenyak setiap malam, dan bangun dengan tubuh yang lebih segar di pagi hari

Itulah beberapa alasan mengapa perempuan kutu buku itu bukanlah perempuan yang culun. Bagaimana bisa disebut culun, jika otak, fisik, dan juga mentalnya sehat? Sebenarnya, perempuan dengan mental, fisik dan otak yang sehat itu adalah perempuan berkualitas, yang siap memberikan kontribusi positif untuk lingkungan sekitarnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here