Perempuan Tunawisma yang Berubah Hidupnya Karena Suara Emasnya

0
68

Tanggal 24 September yang lalu, di sebuah platform (peron) subway di LA, seorang polisi secara diam-diam merekam video seorang perempuan homeless (tunawisma) yang sedang menyenandungkan pantulan soprano operatik dalam bahasa Itali.

Jalur stasiun kebetulan sepi, perempuan ini seorang diri menggunakan kesempatan untuk menyenandungkan lagu yang memantul pada dinding subway.

Polisi ini berhasil merekam video yang berdurasi 1 menit, kemudian menyebarkan lewat media sosial.

Seketika video ini menjadi viral. Setelah ditemui perempuan (52th.) ini adalah seorang imigran Rusia yang hijrah ke USA pada usia 24 tahun

Sebelum menjadi tunawisma, dia mengajar les piano dan biola. Tetapi karena dia punya problem kesehatan, dia terpaksa menjadi gelandangan yang memainkan biola di sepanjang jalan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Walaupun hidupnya jatuh, tapi dia sering memberi makan burung-burung dara yang kelaparan.

Suatu saat, seseorang mencuri biola, satu-satunya instrumen yang membantu untuk hidup (biola ini berharga sekitar $10,000), pencuri bisa dibekuk, tapi melemparkan biola itu hingga hancur.

Perempuan ini (Emily), disamping tidak punya rumah juga kehilangan sumber mata pencahariannya.

Di saat itulah, ketika dia sedang melantunkan suara sopranonya, seorang polisi berhasil merekam dan menyebarkannya, hal itu mengubah nasibnya hanya dalam hitungan jam.
Segera, banyak netizen berkomentar agar polisi itu mencarinya kembali, karena banyak yang menggalang dana untuk membantunya.

Baru 2 hari kemudian, Emily bisa ditemukan, dan dia sangat terkejut, karena dia tidak tahu sama sekali bahwa  performance solonya beredar viral di media (dia tidak punya internet).

Saking terharunya, dia ragu untuk menerima undangan dari seorang anggota dewan, yang segera mengatur untuk mendapatkan rumah untuknya, dan netizen berhasil menggalang dana mencapai $65,000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here