Presiden: Peran Perempuan Indonesia Diakui Internasional

0
76
Foto: Biro Setpers Istana

Presiden Joko Widodo menyambut baik Peringatan Hari Ibu ke-89 yang digelar di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC), pada Jumat, 22 Desember 2017. Hal ini menunjukkan apresiasi pemerintah terhadap seluruh perempuan di Tanah Air, termasuk Mama-Mama Papua.

“Karena Mama-Mama Papua adalah perempuan Indonesia, karena Papua adalah Indonesia,” ujar Presiden.

Selain itu, Peringatan Hari Ibu ke-89 kali ini terasa istimewa karena mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. Dengan perayaan tersebut, pemerintah berharap peran perempuan Indonesia dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia semakin meningkat.

“Perayaan penting bagi perempuan Indonesia, bagi negara, dan bangsa karena perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia harus semakin berdaya,” kata Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden juga menyampaikan besarnya peran perempuan Indonesia yang sudah diakui dunia internasional. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan menteri perempuan terbanyak, yaitu sembilan menteri perempuan dalam Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Jokowi.

“Berarti perempuan di Indonesia sudah diberi peran bagi pemerintah,” ungkapnya.

Terakhir, Presiden menyampaikan ucapan selamat serta memberikan pesan kepada seluruh perempuan Indonesia agar dapat mengemban tugas dengan baik dalam mendidik dan membimbing anak-anak bangsa menjadi generasi hebat Indonesia di masa mendatang.

“Jadilah Ibu Bangsa Wahai Perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu,” ucap Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here