Puteri Jackie Chan, Etta Ng, Mengejutkan Dunia Maya dengan Pernikahan Sejenis

0
196
Grid.ID

Tahun 1998, Jackie Chan terlibat skandal perselingkuhan dengan Elaine Ng, seorang aktris cantik. Dari hubungan terlarang itu, mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Etta Ng Chok Lam. Sayang, dia tidak mau menemui sang Ayah meski sudah diakui sebagai darah dagingnya.

Menginjak dewasa, kehidupan Etta Ng dan Elaine Ng penuh dengan pertengkaran. 2017, dia melaporkan ibunya sendiri ke polisi, karena sebuah perselisihan. Masalah memuncak ketika dia diketahui menyukai sesama jenis. Dia pun diusir dari rumah dan terpaksa menggelandang, tinggal di bawah kolong jembatan.

Melalui akun Instagram, Etta Ng mengatakan kalau dia selalu menurut dan berperilaku sesuai keinginan sang Ibu. Namun, tidak untuk kali ini. Dia sudah lelah dan ingin mengambil jalan sendiri yang membuatnya bahagia.

Grid.ID

Pacar sesama jenis Etta Ng bernama Andi Autumn (31), seorang model sekaligus selebgram keturunan Kanada yang tinggal di Hongkong. Sebelum mereka melangsungkan pernikahan pada 8 November 2018, mereka mengunggah sebuah video tentang perjuangan cinta selama ini.

Video dibuka dengan pengakuan mereka yang harus menggelandang lantaran orangtua mereka adalah homofobia. Etta Ng kemudian memperkenalkan diri sebagai puteri aktor laga legendaris, Jackie Chan.

Cerita berlanjut tentang usaha mereka mendapatkan bantuan selama di Kanada, mulai dari polisi, rumah sakit, bank makanan, sampai komunitas LGBTQ. Namun, hasil yang didapatkan nihil. Serba salah, Andi Autumn pun mengatakan kalau mereka akan berpisah jika pergi ke fasilitas pemerintah.

Pernikahan Etta Ng dan Andi Autumn baru tercium media dua hari lalu setelah disebarkan oleh South China Morning Post. Akun Instagram Etta Ng mendadak ramai dengan unggahan foto pernikahannya.

Intisari Online

Dalam sebuah foto, Etta Ng menuliskan caption, “Apa yang disatukan oleh cinta dan hukum, pada hari pernikahan kami.” Perempuan berumur 19 tahun itu melanjutkan, “Kami semua terluka tetapi jika Anda dapat memimpikan cinta, Anda dapat menemukannya. Cinta itu baik, tidak menghakimi. Cinta adalah kekuatan dan kelemahan. Cinta bisa membuat berubah. Cinta memang!”

Keluarga dan masyarakat Hongkong menganggap perilaku Etta Ng adalah sesuatu yang tabu. Di media sosial Weibo, dia pun mendapat banyak cercaan, tapi tidak sedikit juga memberikan doa padanya.

Sampai saat ini, belum ada tanggapan dari Jackie Chan atau Elaine Ng. Namun, 2017 silam, dilansir dari Viralthread, pria tersebut mengatakan, “Tidak masalah, jika Etta menyukainya dan ingin hidup seperti itu, tidak apa-apa.”

Hm, love is blind memang benar adanya. Siapapun itu, selama membuat nyaman, cinta akan tumbuh. Namun, terkadang keinginan untuk bahagia tidak sejalan dengan prinsip-prinsip di masyarakat. Tidak ada yang bisa mengubah keadaan, kecuali kesadaran dari diri sendiri.

 

HG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here