Hampir dua minggu berlalu di tahun baru, banyak hal yang terjadi di sekitar kita membuka lembaran baru di era millenium dua puluhan. Dunia penuh gejolak, alam pun berbicara.

Mengawali kehidupan baru dengan kesadaran membaca pertanda zaman. Hidup terus berjalan hingga waktunya tiba. Keseharian menata langkah pun mulai dibenahi. Perubahan gaya hidup manusia satu per satu berubah dengan sendirinya. Dari makanan yang menunjang kesehatan, kepedulian akan sekitar, hingga proses kemapanan personal mempengaruhi satu sama lain dan tanpa disadari penampilan juga style perlahan seperti terlahir kembali.

Trend untuk fashion 2020 saat ini sangat dipengaruhi oleh gejolak situasi alam semesta, dan setiap orang akhirnya memilih gayanya masing masing yang disebut Fashion Statement.

Terutama kaum feminist, dimana boleh dikatakan tahun ini adalah kebangkitan perempuan yang semakin mapan menancapkan kukunya untuk roda kreativitas dan ekonomi.

Perubahan ini terlihat terutama dari penampilan  yang cenderung tampil Androgynus sangat menonjol dengan suit kokoh dan detil detachable hemline. Padu padan celana capri, tube skirt maupun bermuda menyiratkan wanita kuat berkarakter, pintar juga kreatif. Dan sesekali kemeja putih diagonal menjadi alternatif pilihan yang sering kita lihat sebagai fashion street.

Warna Fluoro yang dikenal sebagai warna neon masih tetap mendominasi gaya ready to wear tanpa meninggalkan kesan artsy. Berani tampil beda, menjadi diri sendiri adalah hal utama saat ini.

Dan ketika harus tampil anggun berkelas, gaya twenties style menjadi pilihan. Smart! Karena gaya ini tepat muncul di era millenium ’20-an penuh dengan tebaran kilauan sequin, dan ide menggunakan rumbai atau fringe yang menarik perhatian untuk membuat orang berkata… “Yeay! The 20s’ is back!”

Kembali ke alam pun menjadi solusi untuk slow fashion tahun ini. Mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas, sebagai solusi agar lebih ramah terhadap lingkungan. Knitting pun dipadankan tenun etnik, gaya futuristik, rasa eksotik dramatikal.

Mulai 2020 ke depan membutuhkan insan fashion yang berani penuh karakter dan bertanggung jawab. Anda-kah?

“It’s a new era in fashion – there are no rules.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here