Selotip Wajah, Trend Make Up Kekinian yang Tak Perlu Dicoba

0
3752
http://stylecaster.com/beauty/scotch-tape-acne-treatment/

Kita pastinya sudah tak asing dengan aplikasi Tik Tok. Aplikasi pembuat video ini banyak digunakan kalangan remaja maupun dewasa. Belakangan ini, banyak beredar video Tik Tok yang dibuat oleh pengguna Tik Tok di China. Apa yang membuat video-video tersebut begitu viral? Rupanya, videonya cukup unik. Di dalam video-video tersebut, beberapa perempuan menghapus make up mereka, bahkan melepas ‘tambalan’ di wajah mereka hingga wajah mereka yang asli terlihat jelas.

Di China dan negara Asia yang lain, penggunaan ‘tambal’ memang sudah menjadi trend. ‘Tambal’ yang mereka gunakan berupa selotip, atau dikenal dengan istilah Face Make Lifting Tape. Setelah selotip tersebut ditempelkan di daerah rahang, maka seketika pipi akan terlihat lebih tirus. Untuk menutupi selotip ini, para pengguna selotip ini memakai bedak yang cukup tebal.

Semakin viral video tersebut, maka ada perempuan-perempuan yang terpengaruh untuk menggunakan selotip jenis ini. Harganya yang cukup murah dan penggunaannya yang mudah, tentu saja menarik minat mereka untuk segera menggunakannya. Bagaimana tidak tertarik, sementara dengan menggunakan selotip tersebut, pipi yang chubby bisa menjadi tirus seketika? Di dunia ini banyak sekali orang yang menyukai cara-cara instan untuk mendapatkan wajah cantik. Tapi, sudahkah kita bertanya, apa manfaat dari penggunaan selotip wajah dan make up yang berlebihan?

“Untuk tampil cantik,” mungkin jawaban sederhana itu yang pertama kali muncul. Perempuan cenderung ingin terlihat cantik di depan semua orang. Tak jarang, perempuan yang menggunakan selotip wajah dan make up tebal pun ingin menarik perhatian kaum pria. Tapi jika tiba waktunya, bukankah semua orang pun akan tahu wajah asli kita seperti apa? Bagaimana mungkin kita terus menerus tampil cantik, namun menyembunyikan wajah asli kita? Tidakkah kita merasa sedang menipu orang-orang dengan tampilan wajah cantik yang terkesan palsu?

Selain selotip wajah, bahkan ada orang di negara Asia lainnya yang memakai sumpal hidung demi terlihat lebih mancung. Bagaimana jika hal tersebut membuat sulit bernapas dan menimbulkan efek sangat negatif? Tampil cantik memang penting, namun menggunakan alat-alat make up yang terkesan berlebihan sebaiknya dihindari. Bukankah terlihat cantik natural lebih baik dibandingkan cantik namun hanya polesan?

Apapun trend make up yang sedang viral, belajarlah untuk memilah mana saja yang patut untuk dicoba dan tidak. Yang terpenting, kita memiliki kepercayaan diri untuk tampil apa adanya. Terkadang, cantik bukanlah soal wajah, namun soal sikap kita dan seberapa percaya diri kita untuk tampil apa adanya di hadapan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here