Sempat Disangka Hoax, Roger Danuarta Menjadi Mualaf

0
7097
Wowkeren.com

Lama tidak ada kabar selepas tersandung kasus narkoba, Roger Danuarta muncul kembali ke permukaan. Bukan karena membintangi sinetron atau film, pria keturunan Tionghoa ini dikabarkan telah resmi memeluk agama Islam pada 29 Oktober 2018 di Mualaf Center Yogyakarta, dipandu oleh Ustaz Insan Mokoginta untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Meski ada bukti sebuah video berdurasi 44 detik yang diunggah oleh Mualaf Center Yogyakarta, kebenaran hal tersebut masih diragukan. Bagaimanapun juga, kabar ini sangat mendadak dan tentu mengejutkan warganet.

Namun, salah satu akun di Instagram memberikan klarifikasi melalui sebuah foto yang diunggah dengan caption, “Apakah benar Roger Danuarta Mualaf?” Sangat memancing rasa ingin tahu, bukan? Dia pun melanjutkan.

“Memperjelas posting IG @mualafcenteryogyakarta sebelumnya terkait video seorang pria yang bersyahadat dibimbing oleh ayahanda kita Ust Insan Mokoginta. Maka kami sertakan foto terkait agar dapat memperjelas, apakah benar dalam video tersebut yang mengucapkan dua kalimat syahadat ialah Roger Danuarta?” tulis akun tersebut.

Amru selaku pengurus lain akun tersebut juga membenarkan kabar bahwa Roger telah menjadi mualaf melalui wawancara dengan VIVA. Dia mengatakan kalau mengetahui informasi itu pertama kali dari unggahan rekan bernama Herman Bin Mansyur di Facebook pada pukul 23.06 WIB dan sudah dibagikan lebih dari 20 ribu kali.

Setelah kabar tersebut terkonfirmasi, sontak warganet mendoakan Roger agar istiqomah dan diampuni segala dosa yang telah diperbuat. Kita amin-kan saja ya untuk kebaikan saudara setanah air kita.

Apa pun agama yang dipeluk, selama menjadikan seseorang menjadi lebih baik, kita harus menghormati sebagai bentuk ibadah manusia terhadap sesama. Lagipula, memang benar perkataan kalau humanity is the best religion.

Ngomong-ngomong, selain menjadi pribadi yang lebih baik setelah mengalami lika-liku kehidupan, apa ya motif Roger Danuarta menjadi mualaf? Itu memang masalah personal dia. Namun, kalau iseng-iseng menebak, apa isu tahun kemarin tentang hubungan bersama Cut Meyriska masih berlanjut? Atau, dia memiliki tokoh inspirasi? Who knows. Ikut berbahagia saja ya terhadap langkah baru pria ganteng ini.

 

HG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here