Shamma Al Mazrui, Menteri Perempuan dan Termuda Di Dunia

0
781

Seorang Menteri biasanya dalam bayangan kita pastilah seseorang yang sudah berumur dan sudah memiliki banyak pengalaman di bidang politik. Namun, beberapa waktu lalu Guinnes of World Records 2018 baru saja menobatkan Shamma Al Mazrui sebagai Menteri termuda di dunia.

Wanita asal Uni Emirat Arab ini diangkat menjadi Menteri urusan pemuda oleh Perdana Menteri Mohammed bin Rashid Al Maktoum di tahun 2016 padahal usianya masih di bawah 25 tahun.

Waw…

Hebat ya! Tapi bukan tanpa alasan Shamma yang usianya masih sangat muda yaitu 22 tahun bisa menduduki jabatannya. Ia juga memiliki beberapa prestasi yang pantas diajungi jempol.

Perempuan yang menyelesaikan study Magisternya di Oxford University ini pernah mendapat beasiswa Rodhes  di bidang pemimpin muda aktif di kabcah perpolitikan nasional sekaligus menjadi perempuan pertama yang mendapatkannya. Lalu Shamma juga meraih penghargaan Distinction  Award Mansour bin Zaid Al Nahyan di San Fransisco – Amerika Serikat.Dia juga mendapatkan penghargaan di  Coutss Future Leader Award 2015.

Shamma juga aktif di PBB. Dan dalam kinerjanya sebagai Menteri urusan pemuda ia membentuk Youth Circles yang memungkinkan para pemuda untuk berpartisipasi dalam pertemuan konsultasi guna membahas isu-isu yang signifikan seperti perubahan iklim dan pendidikan.

Beberapa waktu lalu saluran berita CNBC memasukkan namanya sebagai salah satu dari tujuh wanita muda yang dapat mengubah dunia.

Wow..

Shamma adalah salah satu perempuan muda yang mampu membuktikan bahwa usia bukanlah suatu tolak ukur untuk bisa meraih sesuatu atau pun sebuah halangan untuk bisa meraih dan mewujudkan apa yang ingin kita lakukan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here