Si Buta dari Gua Hantu Diangkat ke Layar Lebar, Dua Artis Kondang ini Akan Beradu Akting?

0
546
www.kincir.com

Masih ingat kisah Si Buta dari Gua Hantu? Seakan mengobati kerinduan masyarakat terhadap komik silat lawas Indonesia ini, Timo Tjahjanto selaku sutradara sekaligus penulis skenario, bekerjasama dengan Screenplay Films serta Bumilangit Studios untuk mengangkat petualangan Barda dan Kliwon ke layar lebar.

Proses produksi sendiri baru dimulai Maret 2019. Untuk saat ini, Timo masih mencari aktor yang cocok berperan sebagai Barda. Mengetahui kabar tersebut, Tanta Ginting mengajukan diri bersama Joe Taslim agar dapat bermain di sana.

Pengajuan diri tersebut disertai dengan bukti sebuah foto bahwa mereka pantas bermain di sana. Tanta Ginting berada di pundak Joe Taslim seraya berlaga seperti peliharaan Barda. Sementara aktor laga tersebut membawa tongkat pel dan memejamkan mata.

“Ok @Timobros, gw dan @Joe_Taslim siap casting,” tulis Tanta pada Rabu (31/10) di akun Twitter pribadi. Dia melanjutkan, “Semoga cocok, ya. #SiButaDariGuaHantu.”

Timo menyambut baik pengajuan diri aktor yang berperan dalam film 3 Dara tersebut. Dia membagikan ulang foto dan meminta pendapat warganet dengan menuliskan caption, “Nggak ada waktu untuk nyesel. Dengan kilat kita sudah memasuki persiapan shooting #sibutadariguahantu,” ungkapnya pada hari yang sama di Instagram. “Pilihan tepat utk Barda dan Kliwon. SATUJU?!??”

Dibanjiri komentar, mayoritas warganet kurang setuju jika Joe Taslim memerankan tokoh Barda. Namun, Tanta Ginting dinilai cocok sebagai Kliwon. “Kenapa Kliwon begitu pas dan menjiwai?” tulis akun @cintria***.

Dilansir dari VIVA, Timo mengatakan, “Nantinya film ini akan menjadi character origin of Barda. Begitu juga dengan Mata Malaikat, seorang villain yang kharismatik dan dia adalah pendekar legendaris. Kita membuat dua origin stories meskipun fokus pada karakter Barda.”

Timo melanjutkan, “Kita akan menceritakan unsur penting dan menyentuh di mana Barda masih punya rasa kemanusiaan. Ia bersahabat dengan Kliwon, monyetnya. Lalu, Tongkat Barda yang terbuat dari batu granit bisa menjadi sangat kuat, lalu mengapa sampai Barda memakai baju ular. Meskipun ini film fantasi, tapi akan ada logika-logika yang kita gali.”

Hm, kira-kira siapa ya penerus ‘tugas’ Ratno Timoer sebagai Barda? Siapapun itu, paling penting bagi Timo, dia harus benar-benar mengerti dengan enemy-nya, apalagi sekarang harus memasukkan dalam Psikologi seseorang yang memilih membutakan matanya. Hal tersebut sangat mendalam, sehingga tidak bisa sembarangan.

Kita tunggu saja ya kabar terbaru. Joe Taslim dan Tanta Ginting cocok-cocok saja sih berperan di film Si Buta Gua Hantu, tapi dalam versi komedi he he. Menebak-nebak pemeran sah-sah saja, tapi tetap menantang, karena film ini akan memasukkan unsur filosofi mendalam, sehingga tidak bisa sembarangan.

 

HG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here