Strobing, Makeup Untuk Menghasilkan Wajah Segar dan Bercahaya

2
377
Ilustrasi: maybelline.com

Lupakan sejenak tentang contouring makeup, karena sekarang ada trend terbaru, yaitu strobing, that’s all you need to get a dewy face like Korean!

Jika contouring merupakan teknik untuk fokus pada highlight dan shade, maka strobing lebih fokus ke highlighting tanpa shading. Extra highlighting ini akan memberimu hasil wajah tampak shimmery, dewy (segar dan bercahaya), dan terlihat lebih muda layaknya perempuan Korea. Namun, karena dewy bisa memproduksi keringat lebih cepat, berikut tips untuk menggunakannya secara benar:

  1. Untuk mendapatkan kilau yang sempurna, kamu harus menghilangkan wajah kering dan kusam dengan memilih moisturizer yang menghidrasi terlebih dahulu. Tapi jika wajah kamu memiliki kulit berminyak, maka pilihlah moisturizer yang oil free.
  2. Gunakan highlighter yang sesuai dengan warna kulit wajahmu supaya memberi kilau halus sempurna. Jika kamu mempunyai kulit cerah, gunakan warna champagne atau pink champagne untuk yang mempunyai light-medium skin. Sementara yang mempunyai olive skin, gunakan highlighter warna golden tones atau yang berwajah gelap dengan warna terracotta tones.
  3. Tempatkan highlighter di titik-titik tertentu yang biasa tertangkap cahaya untuk meningkatkan fitur alami, seperti tulang pipi, sepanjang pelipis, ujung hidung, di bawah tulang alis, sudut-sudut mata, dan di atas cupid’s bow. Hindari menyebarkan produk ke seluruh wajah, atau wajahmu akan berubah menjadi greasy. Jika kamu memiliki kulit berminyak, lewatkan area seperti dahi atau dagu karena sudah sedikit bersinar.
  4. Setelah selesai mengaplikasikan highlighter, blend dengan menggunakan jari atau fan brush atau sponge yang sudah dibasahkan. Langkah ini untuk menghindari gumpalan produk atau garis-garis rias.
  5. Tambahan untuk yang memiliki kulit berminyak, pilihlah matte bronzer, perona pipi, atau produk wajah lainnya, dan hanya gunakan shimmery highlighter. Supaya tidak terlihat seperti bola disko, pilih formula matte untuk sebagian besar riasanmu (primer, foundation, bronzer, powder). Hindari menghighlight area di wajah kamu yang berjerawat – unless you want to spotlight your blemish!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here