Ternyata Ini Alasan Mengapa Putri Diana Lebih Menyayangi Pangeran Harry Daripada Pangeran William

0
17661

Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk semua anak-anaknya. Perlakuan baik tersebut salah satunya adalah berlaku adil pada masing-masing anak. Meski sebenarnya setiap anak mempunyai kebutuhan berbeda dan cara memperlakukannya pun tidak bisa disamakan. Hal ini ternyata dirasakan juga oleh istri seorang pangeran, Putri Diana.

Richard Kay, seorang komentator kerajaan yang sangat dekat dengan Putri Diana, mengungkapkan bagaimana sang putri sering berbicara dengan teman-temannya mengenai ‘anak-anak berharga’ – terutama Harry. Meskipun Ia dan suaminya berusaha memberi cinta pada mereka dalam jumlah yang sama, namun Putri Diana merasa bahwa William telah ditandai sejak lahir untuk mendapat ‘perhatian khusus’ mengingat fakta bahwa anak sulungnya itu kelak akan menjadi raja.

Menulis untuk Daily Mail, Kay mengungkapkan bagaimana Diana khawatir tentang perlakuan untuk Pangeran Harry dibandingkan dengan pewaris takhta yang akan datang. Jadi sebagai kompensasi, Diana menuangkan lebih banyak cinta dan perhatian pada Harry. Kay juga mengaku bahwa sang putri pernah mengatakan padanya di balik alasan tersebut. 

“Charles dan saya bekerja sangat keras untuk memastikan keduanya menerima jumlah yang sama dari waktu dan cinta kami, tetapi keluarga lain tampaknya hanya berkonsentrasi pada William.”

Vanityfair

Tidak diketahui siapa ‘orang lain’ yang dimaksud, tapi menurut Kay, Diana pernah mengatakan kepadanya bagaimana dia menghadapi Ibu Suri karena dianggap favoritisme. Harry pernah mengeluh bahwa setiap kali dia dan William mengunjungi nenek buyut mereka di Clarence House, selalu saja William yang dibuat heboh dan yang selalu duduk di sebelah sang nenek. “Itu tidak adil.” Keluh Harry.

Putri Diana selalu berusaha keras untuk membuat pengasuhan anak-anaknya senormal mungkin, dengan menyuruh staf istana memanggil mereka dengan nama depannya tanpa embel-embel pangeran atau your royal highness.

Pada tahun 2007, pada peringatan 10 tahun kematian ibu tercintanya, Harry mengatakan: “Dia tidak pernah membiarkan cintanya yang tak tertandingi bagi kita untuk tidak terucap atau tidak diperlihatkan. Dia akan selalu diingat untuk pekerjaan publiknya yang luar biasa, tetapi di belakang sorotan media, untuk kami, hanya dua anak yang penuh kasih, dia adalah ibu terbaik di dunia.”

Sementara William juga sebelumnya berbicara tentang patah hati karena ibunya tidak ada di sana ketika ia memiliki anak-anaknya sendiri.  “Aku ingin mendapat nasehatnya. Aku ingin dia bertemu Catherine dan melihat anak-anak tumbuh besar. Itu membuatku sedih bahwa dia tidak akan, bahwa mereka tidak akan pernah mengenalnya.”

Youtube

Saudara Putri Diana, Charles Spencer, mengatakan pada 21 tahun kematiannya: “Salah satu tragedi besar adalah bahwa Diana akan menjadi nenek terbaik yang pernah ada.”

Pangeran Harry pun pasti akan berbagi beberapa perasaan setelah pada hari Senin dia dan Meghan Markle mengumumkan kehamilan anak pertama mereka.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here