Tips Make Up Instan untuk yang Memburu Waktu

0
388

Aulia Basri

Hai Ladies, saya mau berbagi tips sederhana ber-make up secara singkat bagi para perempuan era kini yang selalu berkejaran dengan waktu dan kesibukan yang padat. Make up instan ini bisa diaplikasikan hanya dalam waktu 10-15 menit saja.

Begini langkah-langkah sederhana dari saya.

Langkah awal, pastikan terlebih dahulu kita paham dengan kondisi kulit kita, apakah berminyak normal atau kering guna memilih jenis bedak maupun foundie yang akan digunakan.

Langkah berikutnya, wajah harus benar-benar dalam keadaan bersih, karena hal ini yang dapat menimbulkan jerawat atau iritasi bila wajah kita kotor saat pengaplikasian make up.

Untuk pengaplikasian foundie, sebaiknya setelah pemakaian make up base.

Guna make up base adalah untuk menjaga kekenyalan dan kadar air dalam kulit wajah agar tidak kering , selain itu fungsi make up base adalah untuk mempertahankan “covering” dari foundie dan bedak yang akan di-aplikasikan.

Gunakan bedak tabur setelah foundie. Fungsi dari si bedak tabur adalah untuk menyerap sisa-sisa kelebihan dari si foundie ini. Baru setelah itu gunakan bedak padat. Pastikan foundie dan bedak yang kita gunakan sesuai dengan tone kulit wajah kita.

Bila kita sedang terburu-buru, penggunaan eye shadow, bisa kita skip langsung kepada pengaplikasian eye liner. Eye liner ada bermacam-macam jenisnya, ada yang cair, gel, pensil, spidol, sesuaikan dengan selera kita sendiri namun yang mudah untuk digunakan adalah spidol atau yang berbentuk pensil.

Saat pengaplikasian eye liner, pastikan eye liner mengenai ujung-ujung akar dari rambut bulu mata, supaya tidak terlihat kosong. Tidak perlu sampai mengenai waterline dari mata kita.

Terakhir penggunaan alis mata. Pilih pensil alis berwarna coklat untuk membuat bingkai dari alis kita. Setelah kita membuat bingkai dari alis, kita dapat mengisinya dengan kombinasi dari warna coklat atau hitam.

Hal yang perlu diingat, saat membuat alis, jangan lupa mengarsirnya ke satu arah saja, jangan 2 arah.

Jangan lupa gunakan lipstick yang sesuai dengan kepribadian kita yaa.

Tips ini juga berguna untuk ibu rumah tangga yang beraktivitas sehari-hari, dari mulai antar-jemput anak sekolah, belanja ke pasar, bayar ini itu ke bank, juga kegiatan lainnya di rumah. Jadi ibu rumah tangga juga musti tetap terlihat cantik kan.

Semoga bermanfaat tips make up nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here