Bye ’10!  Welcome ’20!

Siapkah anda mengucapkan selamat tinggal era trend millenium ’10-an, dan menyambut datangnya era trend millenium ’20-an?

Mengamati beberapa fashion show dunia di penghujung 2019, banyak sekali catatan penting terutama highlightnya. Seliweran ide bermunculan tentunya menjadi masukan penting  para penggiat fashion menyongsong 2020. Berbagai sudut pandang trend, tidak hanya design saja yang menjadi sorotan. Warna, material bahan, tema, asesoris, sampai tata rambut dan tata rias.

Dari klasik glamour, efek euphoria penuh kilauan, lengan puffy, modern feminin, sampai edgy suits dan detachable hemline.

Apapun itu yang tersirat, 2020 di dominasi oleh sadarnya para fashion designer akan gejala politik, alam, dan teknologi industri. Saatnya menjadi pekerja fashion yang pandai memahami situasi saat ini dan membantu menciptakan karya  bersolusi. Berani mengambil peluang dengan memperhatikan gejolak alam yang terjadi. Natural, panasnya politik, limbah, kerusakan ekosistem hingga warna warni sebagai simbol pengingat bahwa hidup harus memiliki keseimbangan.

Terlepas dari apa yang akan menjadi trend untuk fashion 2020, hal terpenting adalah bagaimana anda pintar dan berani memahami Fashion Statement sebagai style dari penampilan anda. Fashion akan terus diikuti orang-orang kebanyakan, mereka tidak peduli apakah cocok atau tidak dengan gaya pribadinya asalkan bisa dianggap mengerti hal yang menjadi ‘in’ sekarang dan diterima oleh kalangannya.

Mengintip yang sedang ramai jadi pembicaraan saat ini, double thumbs up, angkat topi untuk Mendikbud Nadiem Makarim dan Menlu Retno Marsudi, so chic!

Menlu Retno Marsudi. Foto: IG @retno_,marsudi

Fashion Statement adalah trend sesungguhnya.

Apabila anda percaya diri, pintar, kuat, tangguh, bermanfaat untuk masyarakat, sewajarnya paham gaya berbusana yang tepat. Hanya anda yang tahu pasti siapa diri anda dan kemana akan melangkah.

Coco Chanel said, “Fashion fades, only Style remains the same.”

And I said, “Be Yourself to understand your Style, make a statement, and you are ready for the new fashion trend “

Welcome 2020!

Saschartist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here