Skip to main content
Categories
HeadlineInspirasiKecantikanKesehatan

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah yang Murah Meriah

Memiliki kulit yang putih bersih nan bersinar adalah dambaan setiap wanita. Tentunya jika kita memiliki kulit wajah yang kusam, berminyak, warnanya tidak merata, dan kasar, akan sangat mengganggu dan membuat kita kehilangan percaya diri.

Dan untuk membuat wajah kita menjadi putih dan bersinar biasanya kita harus mengeluarkan banyak uang untuk perawatan yang terbaik. Tapi bagi para Ladies yang bukan berasal dari keluarga kongklomerat, tidak akan sanggup dengan biaya perawatan muka yang bisa menguras kantong kan! Dan untuk memilih produk kecantikan kita juga biasanya harus sangat berhati-hati, tahu sendiri kan terkadang di dalam produk kecantikan itu mengandung mercuri yang cukup berbahaya bagi kulit wajah jika digunakan dalam jangka panjang. Cukup sulit untuk memilih produk kecantikan yang benar-benar aman tanpa efek samping.

Tapi tahukah, Ladies? Kalau kita bisa membuat produk kecantikan sendiri yang tentunya murah meriah. Untuk bisa membuat kulit wajah kita putih, mulus, bersih dan lembut, kita bisa meracik sendiri loh!

Dan apakah aman?

Tentu saja ramuan yang akan kita racik ini sangat aman dan sudah terbukti. Mau tahu?

Ssstt, saya bisikin ya! Caranya kita tinggal menggunakan air cucian beras saja.

Jangan salah, Ladies! Air cucian beras memang biasanya kita anggap sebagai air kotor yang harus dibuang karena tidak berguna. Tapi rupanya, kita salah besar. Karena air cucian beras ini mengandung banyak nutrisi.

Apakah kita tahu bahwa beras itu mengandung antioksidan alami seperti Vitamin C, Vitamin A, Fenolic, dan Flavonoid yang dapat memininalkan kerusakan akibat radikal bebas. Dan nutrisi dalam beras yang paling tinggi itu berada di dalam kulit ari yang biasanya ikut terbuang saat proses pencucian. Mau tahu nutrisi apa saja yang hilang saat beras dicuci dan airnya dibuang?

Nutrisi yang hilang itu adalah 80% Vitamin B1, 70% Vitamin B3, 90% Vitamin B6, mangan, 50% fosfor, 60% zat besi, 100% serat, kandungan lemak esensial. Wah banyak sekali yang terbuang! Sayang bukan. Bahkan serat saja terbuang 100%.

Maka dari itu, Ladies! Saat mencuci beras, air cuciannya jangan dibuang karena kita bisa menggunakannya sebagai masker untuk memutihkan kulit wajah. Kandungan Vitamin B kompleks yang biasanya disebut Inositol yang terdapat di dalam air cucian beras ini sangat berguna untuk membantu pertumbuhan sel dan memperlambat penuaan. Kandungan Oryzanol-nya juga mampu menangkal radiasi sinar ultraviolet. Juga terdapat kandungan Pitera yang sangat penting untuk peremajaan kulit.

Cara menggunakannya sebagai masker adalah ….

Air cucian beras itu kita taruh di suatu wadah, utamakan yang kita gunakan adalah air cucian pertama. Memang terlihat keruh, tapi justru itulah yang mengandung banyak nutrisi. Biarkan air cucian beras itu hingga mengendap, jika sudah mengendap buang air beningnya dan sisakan endapannya. Nah, gunakanlah endapan itu sebagai masker wajah. Mungkin baunya memang tidak enak, tapi jangan pikirkan baunya, pikirkan saja manfaatnya! Usapkan endapan itu di seluruh permukaan kulit. Biarkan hingga mengering, jika sudah kering bilaslah dengan air yang mengalir. Jangan pakai sabun saat membilas. Dan rasakan manfaatnya, kulit akan langsung terasa lembut dan halus. Dan jika kita rutin menggunakan masker endapan cucian air beras ini setiap malam, niscaya kulit wajah kita akan menjadi putih, bersih, halus dan lembab secara alami tanpa efek samping. Dan pastinya tidak perlu mengeluarkan banyak uang alias murah meriah.

Nah, Ladies ingin mencobanya? Selamat mencoba!

Share this with your friends

Subscribe our newsletter?

Join Newsletter atau Hubungi Kami: contact@aksaradigital.id

Inspirasi
BelanjaKarirKecantikanKehidupanKeluargaIndeks
Let's be friends