Cara Mengubah Pola Makan Secara Realistis

0
39
pixabay

Mumpung masih awal tahun, mengingat salah satu resolusi yang paling digembar-gemborkan banyak perempuan adalah sukses menjalani hidup sehat, kini saatnya untuk merealisasikan keinginan tersebut. Memang, banyak perempuan terlalu hopeless dalam hal menurunkan berat badan karena menganggapnya sulit, sehingga kita berpikir perlu perubahan drastis dalam mengatur pola hidup. Akibatnya, malah membuat kesehatan menurun dan lagi-lagi menyerah di tengah jalan.

Sebenarnya, kita hanya perlu melakukan perubahan secara bertahap. Karena perubahan kecil, cenderung lebih bertahan dan berkelanjutan. Kamu bisa mulai mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut:

1. Fleksibel
Meninggalkan semua makanan favorit hanya akan membuat kamu stress. Kamu tetap bisa memakan itu semua, namun bisa diubah sedikit atau menikmatinya dengan porsi yang lebih kecil. Misalkan kamu suka makanan berkeju, maka keju tersebut bisa diganti dengan keju rendah lemak.

2. Tambahkan satu menu makanan sehat yang baru.
Membiasakan diri untuk memakan sayuran dan perbanyak buah. Jika satu jenis sayuran tersebut sudah menjadi terbiasa, kamu bisa menambah varian baru menu sehat lainnya.

3. Stalking resep menu sehat di sosial media

Banyak food blogger yang menjunjung tinggi healthy food mempunyai resep yang menggiurkan. Sehat dan enak adalah ‘koentji’ untuk sukses diet. Kamu juga bisa bereksperimen dengan menunya dan siapa tahu bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

4. Mencari partner
Kamu bisa mencari coach yang dapat membimbing dan mendorong kamu untuk menyukseskan resolusimu atau bisa juga mencari diet-buddy supaya kamu bisa share pengalaman, masak dan kulineran bareng. Mempunyai diet-buddy juga akan mempermudah, karena otomatis kamu akan dijauhkan dari godaan teman jahil yang berniat menghancurkan misi resolusi ini.

5. Tahan godaan
Mengingat sekarang sangat mudah membeli makan dengan modal pencat-pencet applikasi jasa delivery, sebaiknya kamu tahan untuk tidak mengintip menu apalagi gambar makanannya di applikasi tersebut.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here