Less is More, MakeUp ala Perempuan Perancis yang Perlu Kamu Coba

0
231
Bianca Umali. Source: https://www.pep.ph/news/65895/bianca-umali-draws-flak-over-no-filter-post

Bosen dengan Korean makeup yang lebih menampilkan kulit bening bak porselen? Kamu mesti cobain, nih, makeup ala perempuan Perancis yang juga simple tapi lebih berkesan seksi. Ga usah khawatir, untuk dapet french makeup-look, kamu ga perlu produk yang banyak, kok. Karena perempuan di sana lebih suka natural, tidak berlebihan seperti perempuan Amerika. Penasaran kayak gimana? Simak, yuk!

1. Less is More

Salah satu definisi cantik bagi perempuan Perancis adalah less is more. Mereka memakai makeup hanya untuk memperbaiki tampilan tanpa mengubahnya terlalu banyak. Di sana jarang terlihat perempuan memakai foundation, tetapi sebagai gantinya mereka hanya mengenakan highlighter dan bronzer untuk mempertegas wajah. Tampilan tersebut membuat wajah lebih natural dan sehat. Pokoknya mereka tidak suka over-sculpted dan over-shading.

2. Skin care is a must!

Rata-rata perempuan Perancis sangat terobsesi dengan kulit wajah yang sehat. Karena kalo kulit wajah sudah sehat, kamu tidak perlu melakukan perubahan total dengan makeup. Mereka akan rutin mengunjungi ahli estetika dan melakukan perawatan kulit di rumah dengan ketat. Mengenakan masker, membersihkan muka sebelum tidur, mengenakan serum, pelembab, vitamin farmasi dan face mist. Jika datang musim dingin, maka mereka menggunakan pelembab lebih tebal. Tapi yang paling penting, nutrisi memainkan peranan besar pada perempuan Perancis untuk menyeimbangkan kulit mereka dan membuatnya tetap berseri. Salah satu produk Perancis yang paling didambakan adalah Collosol Eau de Lait, yang diwariskan dari generasi ke generasi.

3. Tonjolkan satu riasan saja

Perempuan Perancis lebih suka memberi penekanan pada aset favoritnya. Misalkan bibir dengan lipstik berwarna merah yang merupakan pokok dari tampilan Perancis, bisa memberi kesan seksi dan dramatis. Sementara wajahnya dibiarkan bersih atau diberi sedikit riasan saja. Tampilan ini biasanya dipadu padankan dengan jeans + T-shirt atau cocktail dress. 

4. Say no to contouring

Bagi perempuan Perancis, contouring sangat menakutkan, karena bisa mengubah struktur wajah. Jadi mereka lebih memilih strobing, membuat efek wajah lebih bercahaya. Penjelasannya bisa dilihat di sini: Strobing Makeup

5. Messy Makeup

Messy makeup. Source: https://www.beautyheaven.com.au/makeup/mascara-eye-liner/newest-eye-makeup-trend-14314?amp

Salah satu yang sering ditonjolkan adalah bagian mata. Tren yang sempat populer adalah membuat smooky eye a little bit messy. Gunakan dengan pensil lalu dibuat sedikit berantakan menggunakan jari dengan tekstur yang lembut. 

6. Natural flush blush

Favorit lainnya bagi perempuan Perancis adalah blush on yang bagus untuk menonjolkan kulit sehat mereka. Blush on berbentuk cream menjadi pilihan karena terlihat alami dan lebih mudah diterapkan. Sementara warnanya, mereka lebih banyak menggunakan warna rose atau pink.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here