Microblading Herbal, Sulam Alis Halal yang Tahan Hingga 5 Tahun

0
36
Credit Image: For The First Timer

Sulam asli dinyatakan haram bagi umat Islam karena sama saja dengan mentato. Sulam alis dapat menghalangi air wudu sehingga salat menjadi tidak sah. Karena hal tersebut, banyak perempuan muslim yang menolak melakukan sulam alis dan sebagai gantinya menggambar alis dengan eyebrow pencil tiap ingin pergi atau bila perlu, mengaplikasikan henna alis agar lebih tahan lama. Walaupun kenyataannya tak ada yang dapat menandingi ketahanan sulam alis.
Nah, sekarang ada teknik microblading herbal. DIsebut-sebut mirip sulam alis, namun halal!


Apa itu Microblading?
Microblading adalah penanaman pigmen berupa tinta untuk mengisi atau menggambar alis baik secara penuh ataupun hanya mengoreksi bulu alis yang tidak merata. Teknik pengaplikasiannya serupa dengan sulam alis, sama-sama menggunakan jarum. Hasil akhirnya lebih natural dan rata, dan dapat bertahan hingga lima tahun.

revivebeauty.hr


Tidak Ada Efek Samping!

Jika biasanya teknik kecantikan yang menggunakan jarum meninggalkan efek samping pada wajah seperti kemerahan atau lebam, microblading tidak! Sangat aman, kecuali bagi yang memiliki alergi, penderita kanker atau hepatitis. Ibu hamil tidak disarankan.

Serius nih, Halal?
Sejauh ini, tidak ada sumber yang menyebutkan bahwa teknik microblading halal. Karena penanaman pigmen pada kulit, bersifat sama dengan mentato. Namun, pada tahun 2016 silam, sebuah salon kecantikan di Jambi,  mengeluarkan inovasi terbarunya yakni microblading herbal di mana tinta yang digunakan berbahan dasar herbal sehingga halal. Tinggal kamu yang menentukan, Ladies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here